rangking alexa

histats

sponsor

Jumat, 26 Agustus 2011

Buat Domain, Hosting dan Blog Gratis1


Buat blog dengan hosting dan domain gratis? Wah, pasti semua orang ingin membuatnya, tapi kendalanya satu, rumit dan ribet. Saya juga merasakan hal itu. Kalo untuk hosting berbayar rasanya gampangmenginstal blog wordpress dengan menggunakan Fantastico Auto Installer, tapi kalo hosting gratis seperti 000webhost? Ada sih ada, tapi gak bisa digunakan. Saya merasa selalu dipersulit untuk menginstal blog wordpress ini, padahal sudah sesuai ebook yang saya baca. Mungkin karena gratis kali ya? Wkwkwkwk. Eitz, tapi bukan seorang blogger namanya kalo menemui halangan langsung menyerah. Saya terus bereksperimen memutar otak untuk membuat blog wordpress ini. Akhirnya saya berhasil juga membuat blog wodpress dengan hosting gratis 000webhost dan domain gratis co.cc. Karena itu, saya ingin sharing pada teman-teman blogger cara membuat blog wordpress dengan hosting gratis. Ini berkat request dari sobat blogger saya, Pradisz Wardhana dari grup facebook Dhana Discussion.

Baik, biar tidak terlalu panjang, langsung saja ya? Diharapkan langsung praktek biar gak mumet bacanya, wkwkwkw

1. Pertama, buat domain baru di www.co.cc Saya yakin kalian pasti bisa membuatnya. (Saya tidak terangkan cara membuat akunnya karena akan membuat posting ini panjang)

 

2. Jika domain kamu sudah jadi, klik Set Up, lalu pilih Manage DNS. Isikan Name Server 1 dengan ns01.000webhost.com dan Name Server 2 dengan ns02.000webhost.com . Lalu klik Set Up


3. Domain kamu sudah siap. Dalam 48 jam, domain akan diarahkan ke hosting kamu. Sambil menunggu, mari kita siapkan hostingannya. Kunjungi www.000webhost.com lalu klik Sign Up


4. Isi “I want to host my own domain” dengan domain kamu yang tadi. Lalu isikan informasi yang diminta seperti nama, email dan password.Centang “I agree to term of service” dan klik “create my account”


5. Seperti ini contoh data-data yang kamu masukkan tadi. Silahkan di copy paste ke notepad karena akan diperlukan pada langkah berikutnya.Jika sudah, klik “Setup My Account”



6. Perlu 24jam untuk mengaktifkan akun kamu, karena itu sabarlah menunggu. Jika akunnya sudah aktif gambarnya akan seperti ini.(catatan: bukalah email yang kamu gunakan tadi karena link konfirmasi akan dikirimkan untuk pengaktifan akun)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar